Perjuangan Puteri Indonesia Kenalkan Indonesia Pakai Peta
Wahyu Setyo Widodo
Redaksi Travel

Jakarta – Puteri Indonesia 2016 Kezia Warouw butuh perjuangan untuk mengenalkan Indonesia di mata dunia. Sampai-sampai dia harus menjelaskan lewat peta di handphonenya.

Dalam sesi wawancara eksklusif dengan detikTravel, Puteri Indonesia 2016 Kezia Warouw mengungkapkan ceritanya sewaktu mengikuti ajang Miss Universe setahun silam. Kezia bercerita soal perjuangannya dalam mengenalkan Indonesia di mata dunia.

Waktu itu, Kezia sempat harus menjelaskan memakai peta di handphonenya untuk menujukkan dimana letak Indonesia, karena teman-temannya sesama kontestan Miss Universe hanya mengenal Bali, tetapi tidak tahu kalau Bali itu sebenarnya ada di Indonesia.

“Untung ada handphone ya, saya jadi nggak perlu bawa-bawa yang namanya peta. Saya akhirnya tunjukin, karena pas kebetulan kita lagi ada di Filipina, saya bilang: ‘Kota saya, hometown saya ada di bawah Filipina, Sulawesi Utara. Sampai saya buka handphone, saya buka peta, saya tunjukin ini lho Indonesia, dan Bali ada di sini,” ungkap Kezia kepada detikTravel di Presidential Suites Lantai 15 Hotel Sultan Jakarta, Minggu (26/3/2017) petang.

Tidak dapat dipungkiri bahwa orang asing memang lebih mengenal Bali, daripada Indonesia. Kezia pun memaklumi hal tersebut, dan sudah menjadi tugasnya sebagai seorang Puteri Indonesia untuk lebih mengenalkan negaranya sendiri di mata dunia.

“Indonesia itu banyak banget, bukan hanya Bali, dan kita luasnya itu dari Sabang sampai Merauke. Kita punya 34 provinsi. Sampai saya harus jelaskan itu pakai peta. Ini lho kamu bisa keliling dari ujung sampai ujung, dan kita banyak banget yang namanya pantai,” cerita Kezia.

Sesama kontestan Miss Universe pun langsung takjub dengan penjelasan Kezia. Mereka bahkan langsung berjanji, bahwa ketika mereka akan liburan ke Indonesia, mereka akan mengontak Kezia.

“Mereka kaget, ‘Oh, iya? Oke, Kalau aku ke Indonesia, dia akan hubungin saya. Kita memang punya grup Miss Universe, dan sering komunikasi juga lewat situ,” imbuh si cantik Kezia. (wsw/wsw)

https://travel.detik.com/travel-news/d-3458176/perjuangan-puteri-indonesia-kenalkan-indonesia-pakai-peta